Jumat, 07 Januari 2011

Pemain Klub Luar Negeri Untuk Seleksi Timnas U23 Bertambah Tiga

Pemain klub luar negeri untuk Timnas Pra Olimpiade dan Pelatnas Sea Games bertambah 3 menjadi 9 pemain yang tercatat sebelumnya ada 6 pemain. Berikut ini adalah ketiga nama pemain tersebut :

1. Syaffarizal Mursalin/ Farri Agri

Berposisi sebagai penyerang, Farri yang kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 18 tahun silam lahir dari orangtua asli Indonesia. Ia bermain di klub Qatar, Al-Khor, karena orangtuanya bekerja di negara tersebut.
Farri memulai karir sepakbola di klub Al Khor dari kompetisi junior, dalam kompetisi junior (U-14) Qatar, dia mencetak 15 gol. Karena dinilai berbakat, Farri termasuk pemain asing Qatar yang masuk kandidat pemusatan latihan Aspire. Ini merupakan program jangka panjang Qatar untuk membina pemain berbakat yang punya prospek bisa dinaturalisasi menjadi pemain nasional Qatar.
Prestasi Farri di kompetisi junior di Qatar layak di hargai dengan pemanggilan untuk seleksi pemain timnas U-23 yang akan berlaga di Pra-Olimpiade dan SEA Games. 

2. Oliver Rifai
       (Oliver Rifai bernomor 12)
 Oliver Rifai, remaja berusia 17 tahun ini sejak tahun 2008 bermain untuk klub Belanda AZ Alkmaar diposisi gelandang. Ia merupakan anak dari pasangan ayah dari WNI dan Ibu Belanda.

Oliver bukan hanya sekedar pesepakbola berdarah Indonesia dengan kemampuan biasa. Ia merupakan remaja dengan bakat yang patut diperhitungkan. Buktinya pesepakbola yang sangat menyukai masakan Indonesia ini dipanggil bergabung dengan Timnas Belanda U-17.

Bahkan Oliver adalah bagian penting Timnas Belanda U-17 yang memenangi sebuah turnamen di Meksiko.

3. Ruben Wuarbanaran
 
 Pemain keturunan Indonesia Belanda ini lahir di Wijhe, 15 Agustus 1990. Ruben berposisi bek tetapi bisa juga menempati posisi gelandang bertahan, pemain ini sejak tahun 2005 sudah masuk Fc Den Bosch U17 dan sekarang telah menghuni Tim Senior Fc Den Bosch yang bermain di Eerstsedivisie. Pemain ini juga sudah merumput di Indonesia ketika bersama Tim INDO-HOLLAND menjalani laga Charity Games di Surabaya dan Malang. Patut kita tunggu apakah Ruben mampu memikat Riedl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar