Kamis, 06 Januari 2011

6 Pemain Klub Luar Negeri di Panggil Seleksi Timnas Indonesia U-23

PSSI melalui badan timnas telah memanggil sebanyaknya ada enam pemain yang bermain di klub luar negeri untuk seleksi Timnas U-23 yang diproyeksikan ke Pra Olimpiade 2012 dan Sea games 2011. Empat diantaranya adalah pemain berpaspor luar negeri atau "pemain asing' tetapi 3 diantaranya adalah keturunan Indonesia. Ke empat pemain asing tersebut akan dinaturalisasi jika kemampuannya bagus. Berikut ini adalah profil dari 6 pemain tersebut :

1. Stefano Lilpaly
Pemain kelahiran Arnhem,Belanda 10 Januari 1990 dengan tinggi 170 cm dan berat 60 kg ini berposisi gelandang serang. Klub AZ. Alkmaar dan FC.Utrecht(sekarang). Karier Timnas: Belanda U-15, U-16, U-17, U-18, Indonesia U-23....????.Keturunan Indonesia dari sang ayah yaitu Ron Lilipaly dan Ibu asli belanda yang bernama Adriana.

2. Mark Van Der Maarel
 Mark van der Maarel (lahir pada tanggal 12 Agustus 1989 di Arnhem), adalah seorang pemain sepak bola Belanda yang bermain untuk FC Utrecht dan Belanda. Klub yang pernah dibelanya SV. Argon, 2006-2008 di Haarlem, 2009-sekarang FC Utrecht. Mark juga sudah membela timnas Belanda U21 pada ajang kualifikasi piala eropa di Finlandia dan Polandia. Mark berposisi sebagai bek tengah tapi bisa juga pada posisi bek kanan. Pemain ini adalah keturunan Indonesia Belanda.

3. James Zaidan Saragih
 Pemain ini lahir di New York pada 23 Maret 1991. Sejak umur 8 tahun masuk di akademi New York Greek American Atlas dan selama 10 tahun menjadi kapten tim. Kemudian masuk ke klub New York Cosmos Amerika Serikat. Postur tubuh James dengan tinggi 180 cm dan berat 80 kg terbilang sangat ideal bagi posisinya sebagai penyernag di lini depan. James adalah keturunan Indonesia Amerika dari orang tua yang bernama Nazaruddin Saragih dan Artita.

4. Arthur Irawan
 Arthur Irawan adalah pemain WNI yang berumur 19 tahun dan bukan pemain keturunan. Pemain lulusan Jakarta Internasinal School ini bermain di klub Amatir Inggris yaitu Lytham Town (West Lancashire Football League Division 2) dan bermain reguler disana serta saat ini Arthur sedang menjalani tes disalah satu klub Inggris Divisi Championship, Preston Noth End.

5. Syamsir Alam
 Syamsir Alam (lahir di Balingka, IV Koto, Agam, 6 Juli 1992; umur 18 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Dia adalah lulusan dari SSB AS IOP, SSB yang didirikan oleh mendiang Ronny Pattinasarani. Syamsir pernah mengikuti Piala Dunia U-11 Danone bersama Makassar FC yang mewakili Indonesia. Ia juga sempat mengikuti tes bersama tim junior dari Belanda, Vitesse Arnhem dan Heerenveen  tapi sayang gagal. Syamsir adalah type striker pekerja. di kompetisi Liga U-17 Quinta Division 2008 ia menjadi top skor dari tim SAD Indonesia dengan mengemas 15 gol dari 29 laga yang dilakoninya. Syamsir dikenal sangat dekat dengan pelatihnya Cesar Payovich. Saat ini ia bermain untuk Atletico Penarol salah satu klub bergengsi di Uruguay. Riedl memanggilnya ikut seleksi Timnas U23 karena penasasran dengan reputasinya walaupun dia masih muda.

4. Andrea
Andrea adalah wargenegara Prancis yang sudah 17 tahun bermukim di Bali bersama keluarganya. Orang tua Andrea rela anaknya menjadi WNI jika dia masuk Timnas. Andrea berposisi sayap kanan dan sempat bermain di klub Liga Prancis AS Cannes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar