Minggu, 09 Januari 2011

Giovanni Van Bronckhorst Punya Keluarga di Makassar

BERLIBUR. Syarifuddin Dg Punna (kanan) bersama nenek kandung Giovanni, Oma Lena Sapulette Lilipaly (kedua dari kanan), tante Giovanni, Martha Sapulette (kedua dari kiri) di kediaman Syarifuddin Jalan Cenderawasih Lr VII. 

MAKASSAR -- Manajemen Liga Primer Indonesia (LPI) mengundang mantan Kapten Timnas Belanda Giovanni Van Bronckhorst sebagai tamu kehormatan pada laga perdana liga tandingan LSI (Liga Super Indonesia) itu 8 Januari mendatang. Namun lelaki yang akrab disapa Gio itu, saat ini masih sibuk.

Apalagi, lelaki kelahiran 5 Februari 1975 yang pernah membawa Barcelona juara Liga Champions tahun 2006 ini, baru saja mendirikan sekolah sepak bola. Hal itu diungkapkan keluarga dekat Gio, Syarifuddin Dg Punna, Rabu 5 Januari. Menurut mantan kandidat wali kota Makassar ini, Gio sangat mengapresiasi tinggi keinginan LPI yang memintanya sebagai tamu kehormatan.


"Tapi sayang beliau tidak bisa meninggalkan sekolah bolanya yang baru saja dia bentuk," ujar Syarifuddin Dg Punna.


Syarifuddin merupakan sepupu dua kali Giovanni Van Bronckhorst. Nenek kandung Gio yang akrab dipanggil Oma Lena Sapulete Lilipaly (82 tahun) bersaudara kandung dengan Anie Thyssen Lilipaly (alm) yang tidak lain adalah nenek kandung Syarifuddin Dg Punna.


Oma Lena saat ini sedang berada di Makassar, tepatnya di kediaman Syarifuddin Dg Punna di Jalan Cenderawasih Lr VII. Oma Lena mengaku dirinya datang berlibur ke Indonesia untuk menemui sanak keluarganya yang ada di Manado, Makassar, dan ada juga di Ambon. "Saat ini Oma tengah bersiap-siap kembali lagi ke negaranya di Belanda," ujar Syarifuddin.


Syarifuddin mengungkapkan, untuk memanggil sepupu dua kalinya itu datang ke Makassar tidaklah sulit. Pasalnya, hubungan komunikasi antara keluarga besarnya setiap saat terjalin, termasuk dengan keluarga Gio yang berkewarganegaraan Belanda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar