Sabtu, 22 Januari 2011

Nurdin Tidak Benci LPI Tapi Prihatin

TABANAN, TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengawali pidato pembukaan Kongres PSSI II di Tabanan, Bali, Jumat (21/1/2011) dengan menyinggung liga tandingan PSSI yakni Liga Primer Indonesia (LPI). Nurdin mengaku pelarangan kompetisi yang digelar oleh LPI bukan faktor suka tidak suka namun lebih dikarenakan mengacu pada peraturan yang berlaku.
"PSSI tidak memberi izin LPI bukan karena faktor suka tidak suka, benci atau ada dusta diantara kita, tapi karena tidak sesuai dengan visi dan misi FIFA. FIFA adalah roh sepak bola dunia dan demi integritas dunia, kita warga sepak bola dunia harus tunduk pada statuta," kata Nurdin dalam pidatonya.
Namun, Nurdin juga mengaku prihatin dengan kehadiran LPI disaat PSSI sedang aktif untuk meningkatkan kinerjanya. "Sungguh sangat memprihatinkan di saat kita tengah giat-giatnya membangun sepak bola, muncul kegiatan sepak bola yang tidak sesuai dengan statuta FIFA dan PSSI," ujar Nurdin.
"Kegiatan tersebut juga tidak sesuai dengan UU No 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional," katanya.
Di tengah euforia LPI, Nurdin merasa terharu dengan seluruh pengurus PSSI yang tetap kokoh menjaga komitmen dan keteguhan untuk tetap bekerja membangun PSSI dan persepakbolaan nasional.

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/read/artikel/146853/Nurdin-Tidak-Benci-LPI-tapi-Prihatin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar