Selasa, 04 Januari 2011

Pemain Asing Bintang Yang Bermain Di LPI

Kompetisi LPI yang menjadi perdebatan belakangan ini, sudah hampir dimulai. Rencananya Presiden SBY akan datang langsung membuka pagelaran LPI pada tanggal 8 Januari 2011 di solo. Pagelaran sepakbola swasta ini diramalkan sudah ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola yang haus akan prestasi di negara ini. Untuk itu saya ingin memberikan informasi tentang pemain bintang yang akan merumput di LPI.

1. Alexsandre Da Silva Mariano atau Amaral
Meski sudah berusia 37 tahun, Amaral bukanlah tergolong pemain semenjana. Simak saja catatan emas karirnya. Setelah memperkuat Palmeiras, pemain berposisi gelandang bertahan ini juga sempat mencicipi masa kejayaan Serie A bersama Parma dan Fiorentina. Bahkan, kala memperkuat La Viola, dia sempat merasakan gelar juara Coppa Italia.
Pemain bertinggi 1,70 meter ini juga sempat membela nama besar Brazil. Tahun 1995-1996, dia memperkuat tim Brazil U-23 dan membantu tim tersebut meraih gelar juara ketiga Olimpiade Atlanta. Dia juga sempat 31 kali memperkuat timnas senior Selecao di berbagai ajang.
Sebelum bermain di Indonesia, Amaral juga merupakan pemain berstatus marquee di Liga Australia. Di sana, pemain kelahiran Capivari ini merumput bersama Perth Glory.
Sejauh ini, belum pasti klub mana yang bakal dibela Amaral di kompetisi LPI ini. Namun, menurut salah seorang sumber, pemain yang juga pernah melanglang Liga Turki ini bakal memperkuat salah satu tim LPI yaitu Manado United.

2. Diego Bogado
Pemain kelahiran Buenos Aries 23 Januari 1986  adalah pemain yang sama baiknya dimainkan di kedua sayap itu sudah tiba di Bogor dari Argentina, Jumat (10/12) kemarin. Bogado hadir menyaksikan calon tim barunya di stadion Persikabo pada laga Pra Musim Liga Primer Indonesia (LPI) menghadapi Manado United, Sabtu sore. 
"Saya sudah mendengar banyak soal Indonesia dari agen saya terutama fanatisme suporter sepakbolanya. Meski ada pula tawaran dari tempat lain, saya lebih memilih Indonesia karena saya mencari pengalaman baru bermain sepakbola di luar Argentina," ujarnya."Saya bertekad meninggalkan River dan pindah ke Bogor Raya untuk meraih kemenangan. Tidak lebih." 
Meski terbilang berada di usia emas karier pesepakbola profesional, Bogado tidak ragu bertualang di Indonesia. Dia mengakui pengalaman baru bermain sepakbola di Indonesia membuatnya sangat tertantang. Ketika ditanyakan masalah tinggi badan yang mungkin menghambat kariernya di negara asal, Bogado menjawab, "Pemain Argentina rata-rata pendek seperti saya yang cuman bertinggi 170 cm, tetapi kami bermain dengan intelegensi atau kecerdasan," sambil menunjuk pelipisnya. 
3. Amancio Fortes


Nama Lengkap : Amancio Jose Pinto Fortes
Lahir : Luanda, 18 April 1990
Posisi : Gelandang
Tinggi/ Berat : 170 cm/ 65 kg
Klub junior :
2003/04 Sporting C
2004/05 Real Massama C
2005/06 Real Massama B
2006/07 MU B
2007/08 Real Massama A
2008/09 U Madeira A
Karir klub :
2009 Rec Libolo (Liga Angola)
2010 Interclube (Liga Angola)
Penyerang muda berbakat berusia 20 tahun asal Angola yang dikenal sebagai The African Wonder Boy ini, siap merumput dan menciptakan gol-gol indah bagi Semarang United. 

Menyangkut Diego Tristan, terkendala oleh fasilitas. Menurutnya lapangan kurang bagus sehingga membuat pemain rentan cedera apalagi Tristan kan sudah tua. Sedangkan Robbie Fowler dan Edgar Davids menemui jalan buntu dalam negosiasi harga kontrak(kemahalan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar